Pages

SIMAK : ALLAH NGOMONG INI GAN

Jumat, 06 Mei 2011


Allah swt telah berbicara kepada manusia, Allah tidak pernah bohong. Ini hanya kumpulan ma'nanya saja gan dan yang saya tulis ini hanya surat Albaqarah saja gan, ini dia gan,, cekidot yah.

Teguran allah pada orang yang takabur dan sombong gan
Di antara manusia ada yang mengatakan: "Kami beriman kepada Allah dan Hari kemudian," pada hal mereka itu sesungguhnya bukan orang-orang yang beriman ( QS Albaqarah : 8 )

Saran allah kepada manusia yang di cintainya agar selalu bertakwa.
Hai manusia, sembahlah Tuhanmu yang telah menciptakanmu dan orang-orang yang sebelummu, agar kamu bertakwa. (QS Albaqarah : 21 )

kita manusia di ajak untuk berfikir oleh allah gan dan selalu bersukur gan atas nikmatnya.
Dialah yang menjadikan bumi sebagai hamparan bagimu dan langit sebagai atap, dan Dia menurunkan air (hujan) dari langit, lalu Dia menghasilkan dengan hujan itu segala buah-buahan sebagai rezki untukmu; karena itu janganlah kamu mengadakan sekutu-sekutu bagi Allah[30], padahal kamu mengetahui. (QS Albaqarah : 21 )

Lagi-lagi allah mengingatkan kita gan, mengapa kita kafir kepada allah. Allah selalu sayang pada kita gan allah tak pernah bosan tuk mengingatkan kita.
Mengapa kamu kafir kepada Allah, padahal kamu tadinya mati, lalu Allah menghidupkan kamu, kemudian kamu dimatikan dan dihidupkan-Nya kembali, kemudian kepada-Nya-lah kamu dikembalikan ( QS Albaqarah : 28 )

Perintah allah kepada kita gan, udah di ikutin belum gan.
Dan dirikanlah shalat, tunaikanlah zakat dan ruku'lah beserta orang-orang yang ruku. (QS Albaqarah : 43)

Allah sudah mengajarkan kita gan, allah sayang kita, maka balaslah sayang agan pada allah, walaupun allah tidak minta balasan kita.
Jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu. Dan sesungguhnya yang demikian itu sungguh berat, kecuali bagi orang-orang yang khusyu. (QS Albaqarah : 45 )

Allah talah memberikan kita kelebihan dari mahluk lainnya, bisa membedakan mana yang baik dan mana yang buruk. maka jagalah diri kita gan
Dan jagalah dirimu dari (azab) hari (kiamat, yang pada hari itu) seseorang tidak dapat membela orang lain, walau sedikitpun; dan (begitu pula) tidak diterima syafa'at dan tebusan dari padanya, dan tidaklah mereka akan ditolong. (QS Albaqarah : 48 )

Apapun yang agan lakukan allah pasti tahu gan, maka sekali-kali janganlah mencoba yang tidak baik gan, selalulah minta ma'af pada allah gan.
Tidakkah mereka mengetahui bahwa Allah mengetahui segala yang mereka sembunyikan dan segala yang mereka nyatakan? . (QS Albaqarah : 77 )

Allah mengingatkan kita gan, jangan sampai kita betah dalam melakukan perbuatan dosan gan, allah tidak pernah bohong gan, agan pasti akan masuk neraka jika selalu diliputi oleh dosa.
barangsiapa berbuat dosa dan ia telah diliputi oleh dosanya, mereka itulah penghuni neraka, mereka kekal di dalamnya. (QS Albaqarah : 81 )

Janji allah benar gan, siapa lagi yang harus agan percaya kalau bukan allah, ayo gan berlomba-lomba untuk masuk surga.
Dan orang-orang yang beriman serta beramal saleh, mereka itu penghuni surga; mereka kekal di dalamnya. (QS Albaqarah : 82 )

Tidak ada keraguan pada Alqur'an gan, sudah jelas Alqur'an adalah kitab suci jadi panutan bagi kita gan
Dan sesungguhnya Kami telah menurunkan kepadamu ayat-ayat yang jelas; dan tak ada yang ingkar kepadanya, melainkan orang-orang yang fasik. (QS Albaqarah : 99 )

Hanya allah lah pelindung kita sesungguhnya gan,
Sesungguhnya kalau mereka beriman dan bertakwa, (niscaya mereka akan mendapat pahala), dan sesungguhnya pahala dari sisi Allah adalah lebih baik, kalau mereka mengetahui. (QS Albaqarah : 103 )

Allah lah pelindung kita gan, pada siapa lagi agan mau berlindung jika bukan kepada allah yang maha kuat gan
Tiadakah kamu mengetahui bahwa kerajaan langit dan bumi adalah kepunyaan Allah? Dan tiada bagimu selain Allah seorang pelindung maupun seorang penolong. (QS Albaqarah : 107 )

Sekali lagi gan, shalat itu tiang agama dan cara kita berkomunikasi pada allah gan, ayo sering-seringlah berkomunikasi pada allah gan oh ya berzakat juga gan agar semakin disayang allah
Dan dirikanlah shalat dan tunaikanlah zakat. Dan kebaikan apa saja yang kamu usahakan bagi dirimu, tentu kamu akan mendapat pahala nya pada sisi Allah. Sesungguhnya Allah Maha Melihat apa-apa yang kamu kerjakan. (QS Albaqarah : 110 )

Hanya kepada allah lah kita harus berserah diri gan. dan percayalah kebesaran allah gan, niscaya allah aka menolong kita semua gan, amin.
(Tidak demikian) bahkan barangsiapa yang menyerahkan diri kepada Allah, sedang ia berbuat kebajikan, maka baginya pahala pada sisi Tuhannya dan tidak ada kekhawatiran terhadap mereka dan tidak (pula) mereka bersedih hati. (QS Albaqarah : 112 )

Semua yang ada di jagat raya ini adalah punya allah, jangan pernah melupakan dan bersyukur atas nikmat yang allah berikan gan niscaya allah akan menambah rizki pada kita gan, amin.
Dan kepunyaan Allah-lah timur dan barat, maka kemanapun kamu menghadap di situlah wajah Allah. Sesungguhnya Allah Maha Luas (rahmat-Nya) lagi Maha Mengetahui. (QS Albaqarah : 115 )

Tahu ngak gan hari apakah itu? ingatlah gan allah tidak pernah berbohong hari yang di katakan allah ini pasti akan datang gan.
Dan takutlah kamu kepada suatu hari di waktu seseorang tidak dapat menggantikan seseorang lain sedikitpun dan tidak akan diterima suatu tebusan daripadanya dan tidak akan memberi manfaat sesuatu syafa'at kepadanya dan tidak (pula) mereka akan ditolong. (QS Albaqarah : 123 )

Jangan pernah menjadi orang yang ragu gan, ta'atilah allah gan, dialah yang pantas di sembah
Kebenaran itu adalah dari Tuhanmu, sebab itu jangan sekali-kali kamu termasuk orang-orang yang ragu. (QS Albaqarah : 147 )

Selalulah ingat allah gan, iatu selau berdoa' dan bersyukur, niscaya allah akan ingat pula pada kita gan
Karena itu, ingatlah kamu kepada-Ku niscaya Aku ingat (pula) kepadamu, dan bersyukurlah kepada-Ku, dan janganlah kamu mengingkari (nikmat)-Ku. (QS Albaqarah : 152 )

Allah sudah katakan gan, kuat ngak agan menerima cobaan, sabar ngak agan atas cobaan.
Dan sungguh akan Kami berikan cobaan kepadamu, dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa dan buah-buahan. Dan berikanlah berita gembira kepada orang-orang yang sabar. (QS Albaqarah : 155)

Harta benda kepunyaan agan sekalian hendaklah di belanjakan di jalan yang baik-baik
Dan belanjakanlah (harta bendamu) di jalan Allah, dan janganlah kamu menjatuhkan dirimu sendiri ke dalam kebinasaan, dan berbuat baiklah, karena sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang berbuat baik. (QS Albaqarah : 195 )
Nah gan apa lagi coba? allah telah menjanjikan rizki kepada orang yang beriman
Kehidupan dunia dijadikan indah dalam pandangan orang-orang kafir, dan mereka memandang hina orang-orang yang beriman. Padahal orang-orang yang bertakwa itu lebih mulia daripada mereka di hari kiamat. Dan Allah memberi rezki kepada orang-orang yang dikehendaki-Nya tanpa batas. (QS Albaqarah : 212 )

Shalatlah gan, peliharalah shalat jangan pernah tinggalkan shalat gan
Peliharalah semua shalat(mu), dan (peliharalah) shalat wusthaa[152]. Berdirilah untuk Allah (dalam shalatmu) dengan khusyu'(QS Albaqarah : 238 )


http://blogse-masa.blogspot.com


noreply@blogger.com (www.menjelma.com) 06 May, 2011


--
Source: http://www.menjelma.com/2011/05/simak-allah-ngomong-ini-gan.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Poskan Komentar

Ayo gan Komentarnya jangan lupa,,,biar tambah semangat yang upload Film dan Game dan berita juga update artikelnya, kalau ada link yang mati laporkan juga disini ya...

 
gamers holic dan security web dan aneka ragam © 2011 | Designed by Bingo Cash, in collaboration with Modern Warfare 3, VPS Hosting and Compare Web Hosting
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...