Pages

Amerika Punya Nuklir di Belanda

Jumat, 03 Desember 2010

Kembali lagi situs WikiLeaks membuat heboh terkait pembongkaran dokumen rahasia, situs tersebut kali ini membahas masalah adanya nuklir Amerika yang ada di Eropa. Dengan adanya pemberitaan itu, anggota parlemen Belanda mendesak agar mengakui adanya nuklir tersebut. Kali ini, Senin (29/11/2010), organisasi yang didirikan Julian Assange itu merilis informasi sensitif soal proyek senjata nuklir Amerika Serikat di Eropa.
Itu terungkap lewat memo dari Duta Besar AS untuk Jerman yang diunggah WikiLeaks pada laman ini.
Dalam sebuah diskusi tentang penarikan senjata AS dari Eropa, memo tersebut menyatakan: “Penarikan senjata nuklir dari Jerman dan mungkin dari Belgia dan Belanda bisa sangat mempersulit secara politik bagi Turki untuk mempertahankan cadangannya sendiri.”
Memo itu ditulis oleh Duta Besar AS Philip Murphy pada November 2009. Kerajaan tidak pernah menyatakan bahwa nuklir tersebut berada di negeri Belanda.
Anggota Parlemen dari Partai Sosialis Belanda, Harry van Bommel, mendesak pemerintah agar tidak lagi diam, dan mengakui keberadaan nuklir tersebut.
Menurut koran Volkskrant, WikiLeaks memiliki 3.021 memo yang dikirim oleh Duta Besar AS di Den Haag, tetapi belum dipublikasikan.
Sebelumnya, Menteri Luar Negeri Belanda tahun 2003-2007, Ben Bot, sudah merasa bahwa dokumen yang dibocorkan WikiLeaks itu akan menjadi pukulan telak bagi diplomasi Amerika. (kompas.com)

0 komentar:

Poskan Komentar

Ayo gan Komentarnya jangan lupa,,,biar tambah semangat yang upload Film dan Game dan berita juga update artikelnya, kalau ada link yang mati laporkan juga disini ya...

 
gamers holic dan security web dan aneka ragam © 2011 | Designed by Bingo Cash, in collaboration with Modern Warfare 3, VPS Hosting and Compare Web Hosting
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...