Pages

Bos Facebook Cuma Makan Hewan yang Dia Bunuh

Senin, 06 Juni 2011



Sebuah pesan yang dikirimkan Mark Zuckerberg ke 847 teman di laman Facebook peribadinya, membuat yang membaca mengernyitkan alis. Isi pesan itu: "Aku baru saja menyembelih babi dan kambing."

Ternyata, ini terkait kebiasaan makannya. Zuckerberg telah berikrar, hanya akan memakan daging dari binatang yang ia bunuh sendiri.

Dengan tangannya, pria yang membantu miliaran orang saling berbagi dengan teknologi baru bernama Facebook, mengambil nyawa ayam, lobster, babi, dan kambing. Tujuannya, sebagai bagian dari niatnya untuk memakan sesuatu secara lebih bertanggung jawab.

Kata Zuckerberg, pada dasarnya ia adalah vegetarian, namun ia tak pantang daging. Tapi, dia harus punya andil menghilangkan nyawa hewan tersebut.

Ini adalah bentuk tantangan pribadi Zuckerberg. Tahun lalu, ia memutuskan untuk belajar Bahasa China - bahasa ibu kekasihnya, Priscilla Chan. Dan pada tahun 2009, ia membuat dirinya memakai dasi setiap hari.


Apa sebenarnya di balik tindakan Zuckerberg membunuh sendiri hewan yang ia makan? "Banyak orang lupa, bahwa binatang, mahluk hidup, mati hanya demi manusia bisa makan daging. Jadi, tujuanku adalah untuk tidak melupakan itu dan untuk mensyukuri segala yang kumiliki," kata dia kepada Fortune Magazine, seperti dimuat Daily Mail, 27 Mei 2011.

"Tahun ini, pada dasarnya saya memutuskan untuk jadi vegetarian karena daging yang kumakan hanya dari hewan yang kubunuh sendiri," kata Zuckerberg. Sejauh ini, kata dia, ini pengalaman yang menyenangkan. "Aku banyak makan makanan sehat dan belajar pertanian yang berkelanjutan dan memelihara binatang."

Diceritakannya, hewan yang ia bunuh kali pertama adalah lobster yang ia lempar ke panci berisi air mendidih.

'Gurunya' adalah koki Jesse Cool yang bertetangga dengannya. Koki itu menunjukkan pada Zuckerberg bagaimana membunuh hewan dengan cara yang manusiawi. "Ia memotong leher kambing dengan pisau, itu cara yang paling beradab," kata dia.

Setelah menyembelih hewan, Zuckerberg akan mengirimkan binatang ke tukang daging untuk memotong-motongnya ke ukuran yang lebih kecil.

Baru-baru ini, ia baru menyembelih ayam. Untuk menghormati nyawa si ayam, Zuckerberg tak hanya memakan dagingnya saja -seperti kebiasaan orang Barat - tapi juga jeroannya, termasuk jantung dan hati. Ia bahkan tak ragu memakan kaki ayam alias ceker.

--
Source: http://ladang-hijau.blogspot.com/2011/06/bos-facebook-cuma-makan-hewan-yang-dia.html
~

0 komentar:

Poskan Komentar

Ayo gan Komentarnya jangan lupa,,,biar tambah semangat yang upload Film dan Game dan berita juga update artikelnya, kalau ada link yang mati laporkan juga disini ya...

 
gamers holic dan security web dan aneka ragam © 2011 | Designed by Bingo Cash, in collaboration with Modern Warfare 3, VPS Hosting and Compare Web Hosting
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...