Pages

Si 'Pembunuh' Gairah Seks Manusia

Kamis, 02 Juni 2011


Gairah seks alias libido dapat dipengaruhi berbagai hal, baik faktor fisik maupun psikis. Setidaknya ada 9 hal yang bisa membunuh gairah seks, baik pada pria maupun wanita. Apa saja?

Rendahnya gairah seksual bisa menjadi faktor renggangnya hubungan rumah tangga. Kebanyakan faktor pembunuh libido adalah gaya hidup yang tidak sehat.

Berikut beberapa pembunuh libido yang paling sering dialami pria dan wanita, seperti dilansir Lifemojo, Minggu (29/5/2011):

1. Obesitas
Pada pria kelebihan berat badan, sel lemak memproduksi estrogen (hormon wanita) yang mengurangi gairah seksual. Dan seks menjadi salah satu faktor paling ampuh untuk menurunkan berat badan. Orang yang berolahraga secara teratur memiliki dorongan seks yang lebih tinggi.

2. Stres
Stres di tempat kerja, rumah tangga, masalah keuangan atau hanya sibuk dengan kebiasaan makan yang buruk bisa mempengaruhi kehidupan seks Anda.

3. Kurang tidur
Kurang tidur adalah salah satu pembunuh terbesar gairah seks. Hal ini dapat terjadi karena rutinitas kerja yang tidak teratur, kelelahan ekstrem, insomnia dan tidur terlalu sedikit membuat Anda lelah dan kurang berstamina.

4. Alkohol
Alkohol dapat mempengaruhi libido dalam jangka panjang. Masalah ini dapat diatasi dengan mengurangi konsumsi alkohol meskipun yang terbaik adalah tidak minum alkohol sama sekali.

5. Obat-obatan
Antidepresan contoh obat-obatan yang dapat menyebabkan libido rendah dan memberi efek yang merugikan pada orgasme. Bahan kimia tertentu yang ada dalam obat menghasilkan dampak negatif pada otak dan mempengaruhi libido Anda.

6. Depresi
Salah satu dampak dari depresi adalah kurangnya minat dalam seks. Depresi adalah punya dua efek buruk karena mengurangi gairah seks dan obat-obatan untuk mengobati depresi juga menghasilkan efek yang sama.

7. Diet yang salah
Diet memainkan peran utama dalam keseluruhan kebahagiaan dan kesejahteraan. Bagaimanapun, Anda adalah apa yang Anda makan. Jika Anda mencerna makanan olahan dan bahan kimia berbahaya, maka akibatnya bisa menurunkan gairah seksual.

8. Testosteron rendah
Gairah seks dipengaruhi oleh tingkat testosteron. Hal ini juga berlaku untuk wanita. Jika kadar testosteron Anda terlalu rendah, libido cenderung menurun. Ini bisa diperbaiki dengan terapi testosteron dan nutrisi tertentu yang bisa menaikkan testosteron secara alami.

9. Baru melahirkan
Jika Anda baru memiliki bayi di rumah, Anda harus memberikan perhatian yang penuh selama 24 jam 7 hari seminggu. Sebagai hasilnya, Anda tidak mendapatkan waktu untuk melakukan hal lain, termasuk melakukan hubungan intim. Selain itu, stamina Anda juga akan terkuras banyak dengan mengurus bayi.

http://faktabukanopini.blogspot.com/2011/05/si-pembunuh-gairah-seks-manusia.html
e-musafir 01 Jun, 2011

0 komentar:

Poskan Komentar

Ayo gan Komentarnya jangan lupa,,,biar tambah semangat yang upload Film dan Game dan berita juga update artikelnya, kalau ada link yang mati laporkan juga disini ya...

 
gamers holic dan security web dan aneka ragam © 2011 | Designed by Bingo Cash, in collaboration with Modern Warfare 3, VPS Hosting and Compare Web Hosting
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...