Pages

Cebok Pake Air VS Tissue?

Sabtu, 04 Juni 2011



Aing dpt artikel menarik seputar pemakaian tissue vs air ketika cebok boi. pemakaian yang dianjurkan tetep make air boi.







Tanya Kenapa??




http://4.bp.blogspot.com/_1LGBGbwBk4s/SuCbqy-eO8I/AAAAAAAAAJQ/R1-lcC8nDFQ/s400/bigstockphoto_Toilet_Paper_2885329.jpg



VS



http://4.bp.blogspot.com/__e8aoX2CYmU/S-eZfTZd1yI/AAAAAAAAACQ/APcPeGdiqiM/s1600/SO-05-049-water-splash.jpg

FAKTANYA:





Ini ada hubungannya dengan masalah lingkungan. Saat masyarakat kita berlomba-lomba mengikuti cara hidup orang-orang barat, justru masyarakat sana mengeluarkan beberapa pemikiran untuk mencontoh gaya hidup masyarakat kita yang justru ternyata dapat menyelamatkan lingkungan. Hal itulah yang saya tangkap dari artikel yang dimuat pada majalah Tissue World yang terbit pada edisi Juni-Juli 2010. Di dalam majalah tersebut terdapat sebuah artikel yang ditulis oleh salah seorang aktivis lingkungan Amerika yang bernama Noelle Robbins yang berjudul "Cleaning with water, a better alternative Flushing Forest".



Di dalam artikel tersebut disebutkan bahwa gaya hidup masyarakat Amerika yang menggunakan tisu toilet telah menyebabkan kerusakan besar pada ekosistem hutan yang ada di dunia. Bagaimana tidak, berdasarkan studi yang dilakukan, untuk membuat 3.2 juta ton tisu toilet setara dengan menebang pohon sebanyak 54 juta batang pohon.



Fakta itu membuat sang penulis berpikiran untuk mengubah gaya hidup masyarakat amerika dalam penggunaan tisu toilet. Noelle Robbins mengungkapkan sebuah pandangan bahwa cara "cebok" ala orang asia lebih bersifat ramah lingkungan. Hal ini didasarkan pada fakta bahwa setiap roll tisu, dalam proses pembuatannya membutuhkan sebanyak 37 galon atau setara dengan 140 liter air. Setiap harinya, orang amerika rata-rata menghabiskan 57 lembar tisu toilet, dan ini setara dengan penggunaan air 3, 7 galon sehari. Jika dibandingkan dengan kebiasaan masyarakat asia yang cebok dengan menggunakan air, sekali cebok setiap orang rata-rata hanya memerlukan 0,03 galon air. Jumlah yang sangat jauh jika dibandingkan dengan air yang dipakai untuk pembuatan tisu toilet.



Angka-angka di atas, cukup membuat kita tertegun sejenak. Sesuatu hal yang sepele yang kita gunakan ternyata berasal dari sesuatu yang besar di alam.





Apa yang terjadi jika hutan kita gundul??
1. Perubahan Iklim Secara Drastis



http://2.bp.blogspot.com/_jP-t18y9wuI/TOzSpV4Bz4I/AAAAAAAAAAU/fPG3TWqzdiY/s1600/PERUBAHAN+IKLIM+%25281%2529.jpg

Seperti yg kita rasakan saat ini boi, kadang panas banget, tiba2 hujan lebat disertai petir. ekstrim sekali bukan??

2. Banjir



http://ndyteen.com/wp-content/uploads/2010/11/banjir.jpg

Banjir boi, akibat dari gundulnya hutan yang disebabkan karena tanah tidak mampu menyerap air hujan ketika turun.



Itu hanya 2 dr sekian banyak akibat dr bahaya hutan gundul boi


Pesen Aing:



Terserah aboi aja mau cebok pke Tissu atau Air. Kalau aing jelas pke Air boin. Selain Steril, juga mengurangi resiko penggundulan hutan seperti fakta artikel di atas:



Untuk membuat 3.2 juta ton tisu toilet setara dengan menebang pohon sebanyak 54 juta batang pohon'.



Tanpa mengurangi rasa hormat, semua kembali ke aboi2. Kalau memang tidak bisa di hindari makai tissunya minimal pemakaiannya di kurangi. Begitu kali ya.









SEBUAH TINDAKAN KECIL AKAN BERDAMPAK BAGI BUMI KITA.
Source: http://wisbenbae.blogspot.com/2011/06/cebok-pake-air-vs-tissue.html

0 komentar:

Poskan Komentar

Ayo gan Komentarnya jangan lupa,,,biar tambah semangat yang upload Film dan Game dan berita juga update artikelnya, kalau ada link yang mati laporkan juga disini ya...

 
gamers holic dan security web dan aneka ragam © 2011 | Designed by Bingo Cash, in collaboration with Modern Warfare 3, VPS Hosting and Compare Web Hosting
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...