Pages

Orang yang akan masuk surga

Jumat, 06 Mei 2011



Artikel kali ini sedikit sok tau nih sobat hehe.. Lihat saja judulnya orang yang akan masuk surga. Padahal masuk surga atau tidaknya seseorang hanya allah swt yang tahu, tapi tidak apa-apa sobat saya hanya memberikan info walaupun saya bukan lulusan pesantren, dan mudah-mudahan bermanfaat info ini karena allah swt sudah mengajarkan kepada kita melalui kitabnya agar kita menjadi orang yang selamat dunia dan akhirat. Laksanakan perintahnya dan jauhi larangannya, kan begitu sob hehe..

Nah inilah orang yang akan masuk surga itu seperti apa sobat. Tapi kalau ada yang kurang tolong di tambahkan ya sob?

1- Orang yang berbuat baik kepada ibu bapaknya.
Ibu adalah orang yang melahirkan kita, maka pantaslah bagi kita untuk menghormati beliau, dan ayah sebagai pencari nafkah untuk anak-anaknya menghidupi anaknya, memberikan pendidikan yang layak untuk anak-anaknya. Bahkan ada istilah surga itu di bawah telapak kaki ibu, begitu pentingnya berbuat baik kepada orang tua sehingga ada istilah seperti ini atau agar kita masuk surga yang kita impikan.

2- Orang yang pandai bersyukur kepada allah swt atas segala nikmat yang di terimanya.
Allah swt sangat senang kepada orang yang selalu bersyukur dan menerima segala rizki yang di berikan allah swt, baik itu besar maupun kecil tanpa mengeluh. yang penting bersyukur maka nikmat akan di tambah oleh allah swt bahkan surganya nanti akan kita dapatkan, inilah ayat tentang bersyukur "Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmatku) maka sesungguhnya azabku sangat pedih (QS Ibrahim 14:7).

3- Orang yang beramal shaleh dengan mengharap ridha allah swt.
Beramal shaleh itu menjahui larangannya dan melaksanakan perintahnya,, perintah dan larangan allah swt sudah ada dalam kitab suci alqur'an, itu adalah jalan bagi kita untuk menuju surga sobat. Beramal shaleh bisa dalam bentuk rukun islam kalimat sahadat shalat, puasa, berzakat, haji bagi yang mampu atau bahkan juga poin nomor satu dan dua, yang penting kita melaksanakan segala perintah allah swt.

4- Orang yang bertaubat atas kesalahan yang pernah dia lakukan.
Allah swt maha penyayang, Allah maha pengampun, jika kita betaubat dan benar-benar menyesali dan tidak akan melakukan lagi kesalahan yang pernah kita lakukan, allah pasti mema'afkan kita dan mudah-mudahan ridha memberikan surganya kepada kita dan mudah-mudahan kita benar-benar manjadi orang yang benar bertaubat atas kesalahan yang pernah kita lakukan.

5- Orang yang berserah diri hanya kepada allah swt.
Orang yang berserah diri bukan berarti dia tidak melakukan apa-apa atau diam seperti patung, itu mah orang konyol hehe. Justru berserah diri orang yang percaya bahwa kerja kerasnya akan di ridhai allah dan akan di kabulkan allah semua keinginannya. Berserah diri itu percaya bahwa allah lah pelindung kita dan allah lah yang patut kita sembah, allah tidak akan merubah kita jika kita tidak mau merubah diri kita sendiri sobat.

Nah inilah sedikit info dari saya yang tentu info ini hasil dari banyak membaca juga hehe, jika ada yang hendak menasehati atau memberikan masukan saya siap menerima karena nasehat itu tentu sangat baik dan berguna bagi saya sobat, wasalam yah sobat,, ngantuk nih hehe...

http://blogse-masa.blogspot.com


noreply@blogger.com (www.menjelma.com) 06 May, 2011


--
Source: http://www.menjelma.com/2011/05/orang-yang-akan-masuk-surga.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Poskan Komentar

Ayo gan Komentarnya jangan lupa,,,biar tambah semangat yang upload Film dan Game dan berita juga update artikelnya, kalau ada link yang mati laporkan juga disini ya...

 
gamers holic dan security web dan aneka ragam © 2011 | Designed by Bingo Cash, in collaboration with Modern Warfare 3, VPS Hosting and Compare Web Hosting
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...