Pages

Adolf Hitler, Dinobatkan Sebagai Suporter Sepakbola Terburuk

Sabtu, 21 Mei 2011




Schalke

Setelah mendapat predikat pemimpin paling kejam, kini Adolf Hitler mendapat julukan baru. Polling The Times menyebutnya sebagai suporter sepakbola terburuk! Sebagai pendukung setia Schalke 04, penguasa Jerman yang semasa berkuasa menjadi arsitek Perang Dunia II itu dipilih oleh mayoritas responden.

Pemimpin yang memerintah Jerman dari tahun 1933 sampai dengan tahun 1945 itu mampu mengungguli tokoh-tokoh kontroversial dunia lain seperti buruan nomor satu Amerika Serikat Osama bin Laden (fans Arsenal), komandan milisi Serbia-Bosnia Zeljko 'Arkan' Raznatovic (Red Star Belgrade), hingga diktator Italia Benito Mussolini (Bologna).

Meski The Times tidak menjelaskan alasan yang menyebabkan Hitler terpilih menjadi fans paling buruk, pembelaan berlebihan kepada Die Koenigsblauen, julukan Schalke, membuat Hitler berada di daftar paling atas dari 50 nama. Pasalnya, selama menjadi penguasa Jerman, pemimpin partai Nazi itu memerintahkan federasi sepakbola Jerman (DFB) melalui tangan kanannya, Joseph Goebbels, untuk mengatur agar Schalke berjaya di Bundesliga. Alhasil, trofi juara 1933/1934, 1934/1935, 1936/1937, 1938/1939, 1939/1940, dan 1941/1942 pun singgah di Gelsenkirchen!

Tidak hanya itu, saat Jerman membombardir Inggris pada 'The Battle of Britain', banyak stadion milik klub-klub liga primer yang ikut menjadi korban. Konon, anekdot di daratan Inggris menyebut alasan utama pengeboman stadion-stadion itu adalah untuk membuat klub-klub Inggris tidak mampu membangun kekuatan melawan Schalke di kompetisi Eropa! "Meski dulu Old Trafford dapat dihancurkan, bukan berarti dia menyukai Manchester City (musuh bebuyutan MU) dan berhasrat menjadi fans," tulis The Times.

Adolf Hitler

Selain memanfaatkan jabatan untuk memihak Bangsawan Biru, sikap rasis menjadi faktor lain Hitler menjadi fans terburuk di kolong langit. Terbukti, saat sprinter AS Jesse Owens yang keturunan Afrika merajai gelanggang atletik Olimpiade Berlin 1936, Hitler yang hadir di stadion terlihat marah lantaran tidak menduga para pelari Jerman kebanggaannya berhasil dipecundangi. Bahkan, saat pengalungan medali dilakukan, pria yang hidup dari 20 April 1889 hingga 30 April 1945 itu dengan berat hati menyalami Owens!

Selain para politisi fasis dan buronan Amerika Serikat, dalam daftar 50 fans terburuk versi The Times juga terdapat penyanyi Inggris Robbie Williams dan Elton John, aktor Hollywood Sylvester Stallone serta Tom Hanks, hingga Perdana Menteri Inggris Gordon Brown!

Bahkan, supremo Formula 1 Bernie Ecclestone yang menjadi pendukung berat Chelsea terpilih menduduki posisi juru kunci alias nomor 50!
taukahkamu 21 May, 2011

0 komentar:

Poskan Komentar

Ayo gan Komentarnya jangan lupa,,,biar tambah semangat yang upload Film dan Game dan berita juga update artikelnya, kalau ada link yang mati laporkan juga disini ya...

 
gamers holic dan security web dan aneka ragam © 2011 | Designed by Bingo Cash, in collaboration with Modern Warfare 3, VPS Hosting and Compare Web Hosting
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...