Pages

Awas! Jebakan Video Osama Marak di Facebook

Rabu, 04 Mei 2011

Terdapat laporan menyebutkan, beredar link video yang diklaim menampilkan kematian Osama bin Laden di Facebook. Waspadalah, link ini merupakan jebakan.

http://faktabukanopini.blogspot.com/

Jika pengguna mengklik link ini, maka pengguna akan dibawa ke sebuah laman Facebook. Di laman itu, pengguna akan diminta mengklik 'like' dan 'share'pada link video yang disebut-sebut berisi video kematian Osama sekaligus untuk berbagi dengan semua teman.

Setelah mengklik, alih-alin mendapat video yang dijanjikan, pengguna malah diwajibkan mengikuti serangkaian survei untuk akses ke langkah berikutnya. Terungkap, pengguna dimanfaatkan penjahat guna menyebar link itu ke seluruh kontak Facebook.

Firma keamanan Sophos melaporkan modus ini. Sophos menyebutkan, penjahat akan mendapat uang tiap kali pengguna selesai melakukan survei. Hal inilah yang melatari penjahat memanfaatkan pengguna yang menjadi korban untuk menyebarkan link video itu ke kontak-kontak yang ada di Facebook.
"Pengguna komputer harus mewaspadai bentuk kejahatan terkait pemberitaan Osama Bin Laden. Tak hanya Facebook, media internet lainnya juga berisiko," ujar Sophos.

Sophosmenegaskan, pemberitaan yang sedang panas seperti tewasnya Osama bin Laden yang banyak dicari orang seperti saat ini, kerap dimanfaatkan penjahat dalam melakukan kejahatannya.

Sumber :
teknologi.inilah.com
ADMIN 04 May, 2011


--
Source: http://faktabukanopini.blogspot.com/2011/05/awas-jebakan-video-osama-marak-di.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

noreply@blogger.com (www.menjelma.com) 04 May, 2011


--
Source: http://www.menjelma.com/2011/05/awas-jebakan-video-osama-marak-di.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Poskan Komentar

Ayo gan Komentarnya jangan lupa,,,biar tambah semangat yang upload Film dan Game dan berita juga update artikelnya, kalau ada link yang mati laporkan juga disini ya...

 
gamers holic dan security web dan aneka ragam © 2011 | Designed by Bingo Cash, in collaboration with Modern Warfare 3, VPS Hosting and Compare Web Hosting
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...